Di Halal bi Halal ICMI Hadirkan Tokoh Lintas Generasi dari Emil Dardak, Jimly Asshiddiqie, Hingga Amien Rais

NTVNews - 3 Mei 2024, 16:20
Habieb Febriansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak

Ntvnews.id, Jakarta - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) melaksanakan acara halal bi halal yang digelar di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian (Kementan). Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sekaligus Ketua Dewan Penasihat ICMI Jimly Asshiddiqie hingga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara yang digelar pada hari Rabu (1/5/2024) terlihat beberapa tokoh lainnya yang juga hadir, salah satunya Wakil Gubernur Jawa Timur 2019 - 2024 Emil Elestianto Dardak. Diketahui Emil juga merupakan penasehat majelis pembangunan daerah ICMI.

Di hadapan seluruh tamu yang hadir, Emil menyampaikan beberapa hal tentang kondisi sosial politik hari ini, selain organisasi, media sosial menjadi satu katalis penting dalam proses kaderisasi.

"Kami merasakan bahwa ada pergeseran yang difasilitasi oleh media sosial, sehingga dulu kanal-kanal untuk tokoh itu terkurasi melalui organisasi Cipagung, namun kini parpol kalau mencari kader itu yang dicek justru follower instagramnya, bukan kedalaman ideologisnya," kata Emil.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak

Suami Arumi Bachsin ini berharap bahwa proses kaderisasi yang mengedepankan nilai-nilai ideologi harus diutamakan kedepannya.

"Memang benar ini adalah realita yang dihadapi karena memang kita perlu kursi untuk menang tetapi kemudian bagaimana kita semua bisa menjaga eksistensi dari proses kaderisasi itu sendiri," tegasnya.

Diakhir kesempatannya, Emil yang juga saat ini menjabat sebagai presiden EAROPH International mengajak seluruh anggota ICMI untuk berani keluar dari comfort zone agar tidak terkungkung dalam pragmatisme media sosial.

Halaman
x|close