Evi Masamba Disebut dalam Sidang SYL

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 07:55
April
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Evi Masamba Evi Masamba

Ntvnews.id, Jakarta - Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali menyita perhatian publik, usai muncul 2 nama pedangdut Tanah Air yang disebut-sebut selama sidangnya.

Selain nama Nayunda Nabila, 2 pedangdut yang disebut-sebut dalam sidang SYL yakni Ati Kodong dan Evi Masamba. Dalam keterangan saksi, jika SYL merupakan sosok penting yang sempat membantu mengorbitkan 2 biduan tersebut.

Selama menjabat sebagai Gubernur di Sulawesi Selatan, SYL ngaku sering orbitkan para atlet berprestasi dan 2 biduan asal Sulawesi yang kini tenar.

Syahrul Yasin Limpo <b>(ANTARA)</b> Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

"Masih ingat siapa-siapa saja yang pernah diorbitkan selain ada Ati Kodong apakah Evi Masamba juga?" tanya tim penasehat hukum SYL saat sidang di pengadilan Tipikor, 10 Juni 2024.

Abdul Malik Faisal selaku saksi membenarkan jika SYL memang kerap membantu mengorbitkan para atlet dan banyak biduan asal Sulawesi saat menjadi gubernur.

"Ya Evi ada (diorbitkan) saya gak hafal pokonya ada AFI ada KDI tapi saya yakin banyak sekali yang kita bantu, saya cuma kasih pulsa kata pak Gubernur kita bantu ini orang Sulsel harus kita angkat, kalau tamunya datang saya selalu dikasih catatan kadang Rp100 ribu sampai Rp500 ribu " kata Abdul Malik eks karyawan SYL.

Bukan tanpa alasan, SYL mendukung selalu rakyatnya yang berprestasi agar nama Sulawesi Selatan menjadi lebih tersorot.

Halaman
x|close