Rusia, Korut dan China Sedang Meningkatkan Persediaan Senjata Nuklir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 11:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi pusat nuklir/ist Ilustrasi pusat nuklir/ist

Ntvnews.id, Washington - Pejabat Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, Pranay Vaddi, menyatakan bahwa Korea Utara, China, dan Rusia sedang meningkatkan dan memperluas variasi senjata nuklir mereka dengan cepat.

“Rusia, RRT (China), dan Korea Utara semuanya memperluas dan mendiversifikasi persenjataan nuklir mereka dengan kecepatan yang sangat tinggi, menunjukkan sedikit atau tidak ada minat terhadap pengendalian senjata,” kat.a Pranay Vaddi sebagaimana dilansir dari Yonhap, Rabu, 12 Juni 2024.

Direktur Senior Pengendalian Senjata, Perlucutan Senjata, dan Nonproliferasi di Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat menyatakan bahwa Korea Utara, China, dan Rusia sedang memperluas dan mengembangkan stok senjata nuklir mereka dengan cepat.

Putin dan Kim Jong Un <b>(Istimewa)</b> Putin dan Kim Jong Un (Istimewa)

Hal ini menantang Amerika Serikat dan sekutunya untuk bersiap menghadapi dunia di mana persaingan nuklir terjadi tanpa batasan jumlah.

Baca Juga: 5 Militer Terkuat di Dunia Tanpa Senjata Nuklir, Indonesia Diurutan Berapa?

Viral Video Dramatis Rudal Nuklir Rusia Kejar Jet Tempur Ukraina, Mirip Adegan Film Top Gun

Dia menambahkan bahwa ketiga negara ini, bersama dengan Iran, semakin bekerja sama dan berkoordinasi satu sama lain dengan cara yang bertentangan dengan perdamaian dan stabilitas. Hal ini mengancam keamanan Amerika Serikat, sekutu, dan mitra mereka, serta meningkatkan ketegangan regional.

Halaman
x|close