Bus Terbakar yang Bikin Macet Berjam-jam di Tol Wiyoto Wiyono Gara-gara Pecah Ban

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 13:25
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah bus pariwisata terbakar di ruas Tol Wiyoto Wiyono arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 12 Juni 2024. Bus itu terbakar di KM 02.400 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Diketahui, kebakaran bermula dari pecah ban bus tersebut hingga muncul percikan api.

“Kronologi awal mula ban pecah lalu tiba tiba ada percikan di bagian ban yang pecah,” kata Perwira Piket Damkar Jakarta Timur, Fahman dalam keterangannya.

Peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan pada 10.20 WIB pagi tadi. Mobil bus pariwisata itu mengangkut sebanyak 54 orang penumpang.

Baca Juga: Viral Guru Ngamuk Hadang dan Pukul Bus Telolet, Diduga Suara Klakson Mengganggu Murid

Total sebanyak ada 30 orang personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Kemduian api berhasil dipadamkan pada pukul 11.55 WIB.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh warungjurnalis (@warungjurnalis)

Akibat kebakaran bus bernopol S-7783-UA ini ditaksir menimbulkan kerugian sekitar Rp500 juta. Api berhasil dipadamkan, namun keadaan lalu lintas macet parah.

Kemacetan mengular ke arah Jagorawi tepatnya di gerbang tol besar Cililitan, Jakarta Timur. Lebih dari satu jam pengemudi terjebak kemacetan akibat kemacetan itu.

Halaman
x|close