Viral Bule Italia Sebut IKN Jadi 'Ibukota Koruptor Nepotisme': Gunung Dikeruk untuk Rumah Pejabat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 14:11
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Bule Sebut IKN Ibukota Koruptor Nepotisme Bule Sebut IKN Ibukota Koruptor Nepotisme (Instagram @lagi.viral)

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan kemunculan sebuah video yang berasal dari seorang bule atau warga negara asing yang mengaku dari Italia. Ia mengkritik proyek pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara), Kalimantan Timur, yang saat ini masih dalam tahap proses pembangunan. 

Pria itu mengklaim sedang berada di lokasi pembangunan IKN. Dia mengaku, IKN yang bakal rampung Agustus mendatang itu masih kekurangan fasilitas air.

Menurutnya, sampai saat pembuatan video ini pun tidak ada air yang dapat digunakan untuk kebutuhan mandi maupun buang air orang-orang yang ada di IKN.  

Tak cuma itu. Dalam video yang diunggah akun X @yaniarsim, pria tersebut sebelumnya memplesetkan kepanjangan dari IKN menjadi Ibukota Koruptor Nepotisme. Pria berwajah bule mampu berbahasa Indonesia cukup baik.  

Bule Sebut IKN Ibukota Koruptor Nepotisme <b>(Instagram @lagi.viral)</b> Bule Sebut IKN Ibukota Koruptor Nepotisme (Instagram @lagi.viral)

"Di sini kita lihat pembangunannya di IKN, Ibu Kota Koruptor dan Nepotisme. Berhubung di sini tidak ada air dan susah sekali untuk mandi dan tentunya untuk cebok, maka pipa-pipa ini sudah didatangkan dari Jakarta," ujar bule tersebut.

Bukan hanya itu saja, bule yang mengaku berasal dari Italia tersebut juga menyinggung proyek IKN yang bakal menimbulkan ketimpangan sosial. Ketimpangan yang dimaksud terjadi antara para pejabat dan rakyat sipil yang tidak mendapatkan tempat tinggal layak. 

Halaman
x|close