Ntvnews.id, Jakarta - Viral di sebuah restoran yang cukup elite, mewah, dan dikenal oleh masyarakat, tapi terdapat seekor tikus berukuran besar yang berlarian ke sana kemari. Tikus tersebut berada di bagian atap restoran tersebut dan masuk ke area dalam restoran.
Mungkin, jika melihat sendiri kehadiran tikus tersebut, pelanggan restoran tersebut tidak akan meyakini bahwa tempat mereka biasanya makan ada tikusnya. Namun, seorang pelanggan baru-baru ini merekamnya saat ia sedang makan di restoran tersebut.
Video rekaman tersebut kemudian diunggah ke media sosial sehingga ramai warganet memperbincangkannya. Tikus tersebut rupanya berada di sebuah restoran yang identik dengan warna ungu, Solaria di cabang Senayan, Jakarta Pusat.
Tikus di Restoran (Tangkapan Layar: Instagram)
“Solaria udah ada tikus begini, gila, Solaria Senayan, padahal mall bagus. Nih tikus kayaknya crazy rich (orang kaya) dah udah ada di mall kek gini,” ungkap pemilik akun TikTok @rel230 seperti dilansir pada Kamis, 13 Juni 2024.
Namun, sampai saat ini pihak manajemen belum buka suara mengenai kemunculan tikus berukuran besar di restoran miliknya. Warganet yang melihat video tersebut pun langsung memenuhi kolom komentar dan sempat melihat kejadian yang sama.
“Solaria season city juga pada lari2an. terus nangkring di atas sofa.. mbak nya uber2 nangkepin tikus nya,” kata seorang warganet.
“yang ku pertanyakan, sistem pet control nya gmn? gudang aja seminggu sekali di cek pet control nya,” timpal yang lain.
Selain itu, banyak pula warganet yang menyarankan supaya pemilik akun tersebut tidak langsung mengunggah video tersebut ke media sosial. Sebab, tikus merupakan hama yang sudah pasti akan berada di berbagai tempat.
Tikus di Restoran (Tangkapan Layar: TikTok)
“saran aja mas kalo liat kayak gitu , videoin trus kasih tau ke pihak tenant aja jangan di update bgtu, biar mereka tindak klo ada kendala bgtu, biar di perbaiki,” kata warganet.
“semua Mall hampir semua ada hama bang, Mau mal elite apalagi enggak, lebih baik lu share ke management Solaria bair bisa di treatment pest control, kalo lu share di sosmed karyawan store kena sanksi,” ungkap yang lain.
Sementara itu, konten kreator tersebut juga membela diri bahwa dirinya sudah memberi tahu pihak mall, tapi tidak pernah mendapatkan penanganan yang tepat. Ia juga mengklaim bahwa kejadian tersebut bukan pertama kali terjadi.
“Sekedar memberitahu pihak mall pun jarang di gubris dan kejadian seperti ini pun sudah banyak bukan pertama kalinya,sekarang ya biar ditindak lanjuti harus kaya gini,” kata sang kreator.