Guntur Romli Sebut PDI Perjuangan Serius Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 09:25
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
PDI Perjuangan serius mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. PDI Perjuangan serius mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan melirik Anies Baswedan. Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu menjadi sosok yang menarik jika kembali maju sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.  

Politikus PDI Perjuangan Guntur Romli mengatakan keseriusan partainya untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, PDI Perjuangan juga siap bekerja sama dengan partai mana pun dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

"Tentu saja serius (mengusung Anies Baswedan). Karena itu adalah suara dari bawah yang diusulkan oleh Pengurus Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta. Dalam realitasnya, PDI Perjuangan Jakarta juga harus bekerja sama dengan partai politik lain. Jadi tidak bisa mengusung calon sendiri, baik itu yang namanya calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Guntur Romli saat menjadi narasumber dalam program NTV Prime di Nusantara TV, Rabu (12/6/2024).

Untuk itu, kata dia, PDI Perjuangan menyiapkan dua opsi. Pertama, yang menjadi calon gubernur (cagub) adalah kader sendiri, seperti beberapa nama yang sudah muncul, misalnya Andika Perkasa, Tri Rismaharini dan Pramono Anung. 

"Opsi kedua adalah kami mengajukan kader dari luar, tetapi cawagubnya itu kader PDI Perjuangan. Mas Anies itu masuk di opsi kedua. Tapi dengan catatan calon wakil gubernurnya adalah kader dari PDI Perjuangan."

"Kalau mendengar misalnya PKB DKI mengajukan Anies-Kaesang (Pangarep), bisa saja nanti PDI Perjuangan akan mengucapkan bye bye untuk Anies Baswedan," tambah Guntur Romli.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan mantan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan baru-baru ini saling melontarkan pujian satu sama lain soal Pilkada Jakarta 2024.

Halaman
x|close