Penghapusan Sanksi Administrasi PKB dan BBNKB di DKI Jakarta Diperpanjang, Catat Tanggalnya!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 13:58
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi. Layanan Samsat keliling di wilayah Jadetabek. (Foto: Istimewa) Ilustrasi. Layanan Samsat keliling di wilayah Jadetabek. (Foto: Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar gembira bagi para pemilik kendaraan di DKI Jakarta! Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang program penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Program ini berlaku mulai tanggal 11 Juni 2024 hingga 31 Agustus 2024.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun media social Instagram @tmcpoldametro, pada Kamis, (13/6/2024).

Apa itu Sanksi Administrasi PKB dan BBNKB?

Sanksi administrasi PKB dan BBNKB adalah denda yang dikenakan kepada pemilik kendaraan yang terlambat membayar pajak kendaraan. Denda ini bisa mencapai 25% dari total pajak yang terutang.

Dengan program penghapusan sanksi administrasi ini, pemilik kendaraan yang memiliki tunggakan pajak akan dibebaskan dari denda. Jadi, mereka hanya perlu membayar pokok pajaknya saja.

Program ini berlaku untuk semua jenis kendaraan bermotor yang terdaftar di DKI Jakarta.

Untuk mengikuti program ini, pemilik kendaraan tidak perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu. Pembebasan sanksi administrasi akan diberikan secara otomatis oleh sistem saat melakukan pembayaran pajak kendaraan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan melalui berbagai cara, antara lain:

1. Samsat Drive Thru
2. Samsat Keliling
3. Loket Samsat di kantor Samsat
4. Aplikasi Samsat Online Jakarta (Samsat Digital)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta untuk memanfaatkan program ini. Ini adalah kesempatan emas untuk melunasi tunggakan pajak kendaraan tanpa harus membayar denda.

Halaman
x|close