Magister Manajemen Pendidikan Unpam Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 18:50
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Magister Manajemen Pendidikan Unpam Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang Magister Manajemen Pendidikan Unpam Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, disamping dharma Pendidikan dan pengajaran serta dharma penelitian.

Pengabdian Masyarakat merupakan bagian integral tri dharma yang lain serta melibatkan segenap pelaksanaannya tidak terlepas dari dua dharma yang lain serta melibatkan segenap sivitas akademik; dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni. Melalui pengabdian Masyarakat, Universitas Pamulang hadir ditengah-tengah Masyarakat bangsa Indonesia.

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan tidak hanya melibatkan mahasiswa sebagai pemateri, melainkan berkerja sama dengan inspektorat kota Tangerang Selatan di dalam materi Membangun Generasi Muda Berintegritas: Program Anti Korupsi si SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang yang berlokasi di Jl. Surya Kencana No. 2, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan Prov. Banten.

Magister Manajemen Pendidikan Unpam Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang <b>(Istimewa)</b> Magister Manajemen Pendidikan Unpam Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang (Istimewa)

Acara PKM yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 13 Juni 2024 ini diikuti oleh 4 orang guru dan 120 siswa yang terbagi dalam 5 kelompok dari Magister Manajemen Pendidikan.

Acara PKM ini dihadiri oleh Kaprodi Magister Menanjemen Pendidikan Unpam Dr. Saiful Anwar, dan Dr. Hj. Sri Utaminingsih, selaku koordinator PKM Megister Manajemen Pendidik serta Dr. H. Ruknan, selaku Dosen pembimbing Akademik.

“Menyambut baik kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh S2 Magister Manajemen Pendidikan Unpam. Berharap melalui kegiatan ini, pada siswa dapat menambah wawasan dan ilmu dalam hal berorganisasi salah satunya adalah mengenai kepemimpinan. Selain itu juga berharap kegiatan Kerjasama dalam pelaksanaan PKM bisa terus berjalan dan berkesinambungan kedepannya” ujar Suprihatin selaku Kepala SMK Sasmita Jaya 1.

Koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Magister Manajemen Pendidikan Universitas Pamulang, Sri Utaminingsih menjelaskan bahwa pelaksanaan PKM ini merupakan salah satu pengaplikasian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi atau 3 pilar Perguruan Tinggi. Dimana pilar tersebut yaitu Pendidikan atau pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.

Halaman
x|close