Baron Peragakan Detik-detik Bunuh Wanita hingga Ditemukan Tinggal Kerangka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 22:16
Agus Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Polres Wonogiri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Slogohimo, 68 Personil Dikerahkan Polres Wonogiri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Slogohimo, 68 Personil Dikerahkan (Humas Polres Wonogiri)

Ntvnews.id, WonogiriPolres Wonogiri turunkan personil guna mengamankan jalannya rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh SPY alias Baron, (44) yang tega menghabisi nyawa seorang perempuan di rumahnya yang terletak di Dusun Kembangan Desa setren Kec. Slogohimo Kab. Wonogiri, Kamis (13/6/2024).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, rekonstruksi ini digelar di beberapa 5 TKP yang menjadi tempat dilakukannya pembunuhan hingga tempat sebagai upaya penghilangan jejak atas perbuatan tersebut.

Polres Wonogiri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Slogohimo, 68 Personil Dikerahkan <b>(Humas Polres Wonogiri)</b> Polres Wonogiri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Slogohimo, 68 Personil Dikerahkan (Humas Polres Wonogiri)

TKP pertama dilakukan di rumah pelaku di Dusun Kembangan Desa Setren Kec. Slogohimo Kab Wonogiri dan disaksikan Jaksa Penuntut Umum, Penasehat Hukum, dilanjutkan di beberapa lokasi baik di pekarangan maupun tempat pelaku mengembalikan kendaraan yang dipakai oleh korban.

"Rekonstruksi dilakukan untuk memastikan kedetailan dalam kasus pembunuhan yang dilakukan oleh SPY alias BR (44)  terhadap KM (28). Hal ini juga bertujuan untuk mencocokkan keterangan pelaku yang diberikan kepada kepolisian, dengan tindakan yang sebenarnya dilakukan," katanya, Kamis (13/6/2024).

Menurutnya, rekonstruksi ini penting untuk mengetahui secara pasti cara bertindak pelaku dalam melakukan pembunuhan. Selain itu, proses ini juga untuk pembuktian bahwa keterangan pelaku yang diberikan kepada kepolisian sesuai dengan tindakan yang diperagakan dalam rekonstruksi.

Polres Wonogiri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Slogohimo, 68 Personil Dikerahkan <b>(Humas Polres Wonogiri)</b> Polres Wonogiri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Slogohimo, 68 Personil Dikerahkan (Humas Polres Wonogiri)

"Proses rekonstruksi ini diadakan guna memastikan tidak ada perbedaan antara keterangan yang diberikan oleh pelaku dengan tindakan yang dilakukan saat kejadian. Hal ini sangat penting untuk menjaga keakuratan dalam proses penyelidikan dan penuntutan," ujarnya.

AKP Anom menambahkan, secara keseluruhan pelaku memeragakan 47 adegan dalam proses rekontruksi tersebut, rekontruksi berlangsung di lima tempat berbeda, selain di rumah pelaku, rekontruksi juga di gelar di tempat pelaku mengembalikan kendaraan korban yaitu di sekitar pasar Slogohimo Kab. Wonogiri, dan juga di kantor korban bekerja.

Untuk mengamankan jalannya rangkaian proses rekontruksi tersebut, setidaknya 68 personil dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Kami terjunkan 68 personil pengamanan di TKP, mulai dari kedatangan tersangka sampai selesai rekonstruksi agar rekonstruksi berjalan lancar," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa telah ditemukan kerangka manusia pada Senin (22/4/2024) yang diduga merupakan korban pembunuhan. Korban adalah KM (28) yang merupakan warga Desa Randusari Kec. Slogohimo Kab. Wonogiri.

Penemuan kerangka manusia berawal dari adanya laporan orang hilang di Polsek Slogohimo pada tanggal 28 Maret 2024.

Korban KM (28) oleh keluarganya dilaporkan hilang pada 28 maret 2024, berawal dari laporan orang hilang tersebut, Polisi melakukan penyelidikan dan mengarah kepada SPY alias BR (44) warga Desa Setren Kec. Slogohimo Kab. Wonogiri.

Akhirnya senin (22/4/2024) tim melakukan pencarian terhadap korban dan berhasil menemukan adanya kerangka manusia di pekarangan milik SPY alias BR (44) di Ds Setren Kec. Slogohimo Kab. Wonogiri.

Halaman
x|close