Geger Muncul Peringatan Anomali Indonesia di TV, Apa Artinya?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 09:15
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Peringatan darurat TV Peringatan darurat TV (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan munculnya peringatan anomali di layar televisi. Peringatan ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @ibra_or_pandu.

"Asik asik liat TV kok muncul ini?," bunyi keterangan unggahan pemilik akun, dikutip Jumat, 14 Juni 2024.

Dalam video terlihat layar televisi berubah jadi warna biru. Kemudian terdapat lambang garuda yang dibawahnya terdapat tulisan 'Peringatan Darurat!'. Kemudian pada tampilan berikutnya, ada beberapa tulisan tentang peringatan tersebut.

@ibra_or_pandu asik asik liat TV kok muncul ini? #horror #fypdonggggggggg? #masukberanda #anomaly #fyppppppppppppppppppppppppppppppppppp #fyppppppppppppppppppppppppppppppppppp #gabut #jokes #wkwkwk ? suara asli - ibra

Lantas apa itu peringatan darurat Indonesia di TV? Mengutip dari laman Kominfo, pemerintah menerapkan fitur sistem peringatan dini atau “Early Warning System” yang ditambahkan pada siaran TV digital.

Hal ini untuk mengisi konten peringatan dini, maka Kominfo bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Kominfo Bakal Blokir X Usai Elon Musk Izinkan Konten Porno

Kemudian juga bekerja sama dengan BPPT demi memberi asistensi kepada industri “set top box TV digital untuk dapat memasukkan fitur peringatan dini bencana ke dalam produknya.

Halaman
x|close