Begini Jawaban Anies Baswedan Soal Wacana Duet dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 09:20
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Anies Baswedan tidak menjawab dengan lugas ketika ditanya apakah dirinya bersedia berpasangan dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.  Anies Baswedan tidak menjawab dengan lugas ketika ditanya apakah dirinya bersedia berpasangan dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Anis Baswedan, Gubernur DKI periode 2017-2022, buka suara terkait wacana duet dengan Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) periode 2017-2022 itu, mengatakan peluang Kaesang menjadi pasangannya bergantung pada partai pengusungnya jika dirinya resmi mencalonkan diri dalam kontestasi Jakarta 1 nantinya.

Anies mengungkapkan, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih.

"Sebenarnya secara prinsip, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih untuk memilih. Dan fase ini adalah proses partai-partai menetapkan siapa yang dicalonkan," ujar Anies di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Kamis (13/6/2024).

"Dari situ, kemudian nanti akan dicari untuk membangun kombinasi pasangan. Jadi yang bisa saya katakan, secara prinsip, semua orang punya kesetaraan kesempatan," sambungnya.

Sementara itu, ketika ditanya apakah dirinya bersedia berpasangan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024, Anies tidak menjawab dengan lugas.

Suami dari Fery Farhati itu mengaku masih ingin fokus pada partai lain yang berpeluang berkoalisi dengan partai pengusungnya dalam Pilkada Jakarta 2024.

Halaman
x|close