Setelah Tuai Hujatan Gegara Gen Z, Saran Angel Wijaya untuk Fresh Graduate: Lu Jangan Pilih-pilih Kerjaan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 10:24
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Angel Wijaya Angel Wijaya (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan seorang perempuan bernama Angel Wijaya yang disebut-sebut bekerja sebagai HRD di salah satu perusahaan. Sebab, melalui akun TikTok pribadinya dia kerap membagikan info lowongan pekerjaan.

Selain itu, ia juga kerap membagikan tips wawancara supaya bisa lolos dan tips untuk fresh graduate (baru lulus) agar mudah mendapatkan pekerjaan. Ia mengimbau kepada para lulusan baru untuk tidak terlalu memilih pekerjaan. 

“Tips yang pertama adalah kalo lu udah lulus sekolah atau kuliah, lu jangan pilih-pilih pekerjaan. Karena lu belum punya pengalaman jadi jangan pernah karena lu lulusan S1 lu mau pilih-pilih pekerjaan dan pilih-pilih gaji,” katanya dilansir akun TikTok @angelwjy__. 

Angel Wijaya <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Angel Wijaya (Tangkapan Layar: Instagram)

Ia mengimbau kepada para lulusan baru untuk menurunkan ego supaya lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Ia juga mengimbau agar tidak memasang standar tinggi hanya karena memiliki gelar sarjana atau berkuliah di kampus yang terakreditasi baik. 

“Saran gue pokoknya, lu lakuin aja, lu lamar aja di manapun tanpa melihat itu bidang lu atau bukan. Nah, kalo misalnya jadi sales dan bukan bidang lu, percayalah sales itu duitnya paling banyak,” ungkap Angel. 

“Menurut aku adalah kalian kerjain aja dulu peluang apapun. Itu buat nambah pengalaman dan untuk kedua ya daripada kalian nganggur. Jadi apapun itu pekerjaannya menurut aku jangan pilih-pilih pekerjaan dan penghasilan,” tutupnya. 

Halaman
x|close