Anies Resmi Maju Lagi PIlkada DKI, Komunikasi dengan PDIP Berjalan Lancar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 14:58
Moh. Rizky
Penulis
Ismoko Widjaya
Editor
Bagikan
Anies Baswedan. (Antara) Anies Baswedan. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali mengikuti Pilkada DKI. Hal itu ditegaskan Anies usai dirinya menerima rekomendasi untuk diusung dari DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024) kemarin.

"Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua," kata Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juni 2024. 

Lebih lanjut, Anies enggan memberikan jawaban saat ditanya progres komunikasi dengan Partai Nasdem. Sebab, Nasdem yang mendukungnya di Pilpres 2024, belum memberikan rekomendasi untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Arsip- Anies Baswedan saat menuliskan pesan ke dinding Sekretariat Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Handout/aa.  <b>( ANTARA/Handout/aa.)</b> Arsip- Anies Baswedan saat menuliskan pesan ke dinding Sekretariat Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Handout/aa. ( ANTARA/Handout/aa.)

"Seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan. Sudah selesai baru sampaikan," kata dia.

Ia justru mengungkapkan komunikasinya dengan PDIP berjalan lancar. Anies mengaku punya kesamaan pandangan dengan PDIP untuk sama-sama memperbaiki Jakarta. 

"Oh komunikasi intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan," kata dia.

"Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan," sambungnya.

Kini, Anies telah mendapatkan mandat dari DPW PKB, DPW PKS, dan juga sudah direkomendasikan oleh DPD PDIP DKI Jakarta untuk diusung menjadi bakal calon gubernur (bacagub).

Halaman
x|close