Cawagub DKI Pendamping Anies Baswedan dari PDIP?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 15:55
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (X @aniesbaswedan) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (X @aniesbaswedan) (X @aniesbaswedan)

Ntvnews.id, Jakarta - Utut Adianto yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP mengungkapkan, partainya belum memutuskan sosok yang akan maju ke Pilkada Jakarta. 

Namun, Ketua Fraksi PDIP di DPR ini, mengaku kandidat partainya ingin  menjadi pendamping Anies di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, mendampingi Anies Baswedan nanti.

“Kalau memang misalnya Pak Anies berpasangan dengan kader kami jadi wagubnya, tentu sekali lagi ini belum diputus, ini pandangan personal, itu akan sangat baik," kata Utut kepada media di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi PDIP, Utut Adianto Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi PDIP, Utut Adianto

Utut menyatakan bahwa fokusnya akan terarah pada upaya memenangkan pilkada. Dalam rangka itu, dia mengamati bahwa Anies memiliki posisi yang menguntungkan karena popularitas dan dukungan publik yang tinggi di Jakarta.

Baca Juga:

Pemanggilan Bertubi-tubi Sekjen PDIP Jelang Pilkada, Hukum atau Kriminalisasi?

Rakernas V PDIP Putuskan Megawati Jadi Ketum Lagi

"Pemahaman saya sebagai pribadi, itu kita kalau pilkada itu prioritasnya menang, itu sebabnya kalau menurut hemat saya, dari sisi popularitas, elektabilitas, dugaan saya, Pak Anies tentu punya posisi yang baik," tuturnya. 

Halaman
x|close