Respons Sandiaga Lihat Bule Hina IKN Jadi Ibu Kota Koruptor Nepotisme

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 17:16
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanggapi video bule hina IKN di Badung, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanggapi video bule hina IKN di Badung, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari (ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari)

Ntvnews.id, Badung - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyayangkan tindakan pemilik akun media sosial TikTok bule_ngoceh yang menghina Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pemerintah Indonesia.

“Sangat memprihatinkan kalau wisatawan itu justru berbicara buruk mengenai negara yang ia kunjungi, itu sangat kami sayangkan,” kata dia usai pertemuan dengan peserta Famtrip Bulgaria, Panama dan Arab Saudi di Kabupaten Badung, Bali, dilansir Antara, Jumat 14 Juni 2024.

Baca Juga:

Cara Polisi Bekuk Perampok Toko Jam Mewah Rp12,8 Miliar di PIK 2

Diketahui video dengan penonton mencapai 296 ribu itu menunjukkan bahwa pemilik akun yang mengaku dari Italia, menunjuk ke sebuah lahan yang sedang dibangun sambil menyinggung seolah tempat tersebut adalah IKN.

Ia menyebut IKN adalah Ibu Kota Koruptor Nepotisme, dimana sedang ada pembangunan rumah-rumah pejabat, bangunan bertingkat mangkrak, dan krisis air sampai harus membawa air dari Jakarta.

Sindiran terhadap pemerintah itu terekam dalam video berdurasi hampir 3 menit dan pada bagian akhir pria tersebut menyindir dengan harapan agar investor asing membeli tanah-tanah di IKN.

Sumber Antara

Halaman
x|close