Freeport Kirim Perdana Konsentrat Tembaga ke Smelter Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 17:21
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pekerja PT Freeport Indonesia di Pelabuhan Amamapare, Kabupaten Mimika berfoto bersama pada Selasa (4/6) berlatar belakang kapal Mother Vessel (MV) Unitama Lily yang mengangkut total 22 ribu ton konsentrat tembaga. Pekerja PT Freeport Indonesia di Pelabuhan Amamapare, Kabupaten Mimika berfoto bersama pada Selasa (4/6) berlatar belakang kapal Mother Vessel (MV) Unitama Lily yang mengangkut total 22 ribu ton konsentrat tembaga. (dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Freeport Indonesia (PTFI) memulai pengiriman perdana konsentrat tembaga dari Pelabuhan Amamapare, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah pada Kamis (13/6) menuju Smelter PTFI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Gresik, Provinsi Jawa Timur. Smelter ini mulai beroperasi pada Juni 2024.

"Smelter PTFI di Gresik sudah siap beroperasi sehingga kami memulai pengiriman perdana konsentrat tembaga. Ini adalah momen penting bagi PTFI dan Indonesia," kata Presiden Direktur PTFI Tony Wenas, Jumat (14/6).

Kapal Mother Vessel (MV) Unitama Lily mengangkut total 22.000 ton konsentrat tembaga. Sekitar 12.000 ton akan dimurnikan di Smelter PTFI dan 10.000 ton lainnya akan dikirim ke PT Smelting Gresik.

Halaman
x|close