Khotbah Wukuf: Pelayanan Jemaah Lansia dan Disabilitas Kita Tingkatkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jun 2024, 16:08
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Jemaah di Arafah Jemaah di Arafah (Kementerian Agama RI)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas memberikan khotbah wukuf di depan Jemaah haji di Arafah. Singkatnya, penyelenggaraan haji tahun ini sangat serius dalam pelayanan kepada Jemaah haji karena semuanya awasi oleh pihak terkait dalam hal ini, DPR RI dan KPK.

"Penyelenggaraan haji juga diawasi oleh DPR RI, Inspektorat Jenderal, dan KPK, Sesuai dengan konsistennya, peningkatan pelayanan kepada lansia, sesuai dengan tema dan komitmen Pemerintah." ucap Yaqut.

Yaqut juga menekankan point penting yakni pelayanan istimewa kepada Jemaah haji lansia dan disabilitas.Kementerian Agama juga meminta masukan dari para ulama.

"Bapak Ibu sekalian, pelayanan dan rangkaian haji. dengan kaidah tersebut, mendengarkan semua ulama di Indonesia, sesuai dengan syariat agama. Layanan Jemaah haji disabilitas dan lansia. Harus diberikan layanan khusus, insya Allah kita layani tingkatkan, ucap Yaqut.

Peran penting petugas haji dalam pelayanan pelaksanaan ibadah haji juga patut diapresiasi.

jemaah haji di Arafah <b>(Kementerian Agama)</b> jemaah haji di Arafah (Kementerian Agama)

"Kami mengucapkan terimakasih kerjakeras petugas haji yang melayani Jemaah haji." ucap Yaqut.

Yaqut juga mengapresiasi peran petugas yang membantu dalam fast track. Tujuannya agar Jemaah tidak terlalu lama di bandara. Yaqut juga bicara perihal catering untuk Jemaah haji.

Halaman
x|close