Ucapkan Selamat Idul Adha 1445H, Menag Gus Yaqut: Momentum Tingkatkan Tali Persaudaraan Umat Islam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jun 2024, 10:45
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H/tangkapan layar NTV Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.

Menag menegaskan Idul Adha adalah momentum umat Islam untuk mencontoh ketaatan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Demi menjalani perintah Allah Nabi Ibrahim rela mengorbankan anak laki-lakinya, Nabi Ismail.

Selain itu, Menag juga menegaskan ibadah korban mengajarkan bahwa kecintaan kepada Allah harus melebihi cinta manusia kepada makhluk.

"Hewan yang disembelih adalah simbol untuk mengalahkan sifat-sifat hewani yang bisa menjauhkan diri kepada Allah," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (17/6/2024).

Menag mengatakan ibadah kurban mengajarkan kepada kita bahwa kecintaan kepada Allah SWT harus menjadi prioritas utama, melebihi kecintaan kepada makhluk.

"Kecintaan kita kepada makhluk Allah SWT menjadi perwujudan nyata dari cinta kepada-Nya. Mengasihi dan menyayangi sesama makhluk adalah bentuk manifestasi dari kecintaan kepada Sang Pencipta," ucapnya.

Halaman
x|close