Lagi di Swiss, Sekjen PBB Tahu-tahu Dipecat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 06:49
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB, Fahri Bachmid, saat menjadi narasumber dalam program NTV Election di N Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB, Fahri Bachmid, saat menjadi narasumber dalam program NTV Election di N

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (Sekjen PBB) Afriansyah Noor dicopot dari jabatannya. Afriansyah diberhentikan dari posisi Sekjen, saat berada di Jenewa, Swiss.

Afriansyah kala itu sedang melakukan perjalanan dinas sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Afriansyah menjelaskan, kabar pencopotan ia terima pada 12 Juni, kala sedang menghadiri Konferensi International Labour Organization (ILO) di Jenewa. Menurutnya, pergantian formasi partai itu juga dialami sejumlah pengurus lain.

"Saya Afriansyah Noor, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan mantan Sekjen Partai Bulan Bintang, per tanggal 12 Juni 2024 kemarin, saya sudah diberhentikan dengan beberapa kawan-kawan sebagai pengurus Partai Bulan Bintang dan berita ini saya terima ketika saya sedang dinas di Konferensi ILO di Swiss, Jenewa," kata Afriansyah dalam video pernyataan yang diunggah di akun TikTok miliknya, dikutip Selasa (18/6/2024).

Ia mengaku diberhentikan oleh Yusril Ihza Mahendra dkk. Yusril sendiri diketahui sudah mundur dari jabatan Ketua Umum PBB sejak 18 Mei lalu.

"Dan sebagai orang yang sudah diberhentikan oleh Partai Bulan Bintang, khususnya oleh Pak Yusril dan teman-teman, saya mengucapkan ribuan terima kasih," tutur Afriansyah.

Ia mengaku diberhentikan dari PBB setelah kurang lebih 27 tahun berkarier di partai tersebut.

Halaman
x|close