Euro 2024: Kylian Mbappe Jadi Tumbal Kemenangan Prancis atas Austria

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 09:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid (Website Real Madrid)

Ntvnews.id, Jakarta - Kylian Mbappe jadi tumbal kemenangan Prancis atas Austria pada babak penyisihan Grup D Euro 2024, Selasa (18/6/2024). Dalam duel ini, pemain yang baru direkrut Real Madrid itu mengalami cedera hidung usai bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso.

Mbappe seperti diketahui jadi kreator kemenangan Prancis dalam laga ini. Umpan tarik yang dilepaskannya pada menit ke-38 membuat panik Wober hingga tak sengaja menanduk bola ke gawang sendiri. Berkat gol bunuh diri itu, timnas Prancis pun unggul 1-0 atas Austria. 

Mbappe terus berusaha menambah keunggulan untuk timnya. Hanya saja, pada menit ke-86, petaka menimpanya saat berebut bola dengan pemain Austria Kevin Danso. Saat melompat, hidung Mbappe tanpa sengaja membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso.

Mbappe pun tersungkur dan mendapatkan perawatan medis di sisi lapangan. Setelah itu Mbappe tetap lanjut bermain selama beberapa menit sebelum ditarik pada menit ke-90. Mbappe terpaksa digantikan oleh Oliver Giroud karena darah yang terus mengalir dari hidungnya.

 "Kondisi hidungnya tidak bagus...itu jelas menjadi poin buruk dalam pertandingan ini. Ini sangat mengkhawatirkan kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps usai pertandingan.

Belum diketahui apakah Mbappe masih bisa tampil pada laga berikutnya atau tidak. Padahal Prancis akan bertemu tim Belanda pada laga kedua grup D di Red Bull Arena, 22 Juni 2024. 

Halaman
x|close