Demi Nyawa 39 Penumpang, Sopir Pilih Tabrakkan Bus Rem Blong ke Tebing di Jatim

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 08:21
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi bus kecelakaan. (Antara) Ilustrasi bus kecelakaan. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Bus pariwisata menabrak tebing di jalan raya Cemorosewu-Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Sopir memilih menabrakkan bus, demi menyelamatkan nyawa 39 penumpang.

Mulanya, bus melaju dari arah Cemorosewu ke Sarangan. Sesampainya di sekitar lokasi kejadian, bus mengalami gangguan rem. Bus yang melaju di turunan lantas meluncur kencang dan sulit dihentikan.

"Semula bus Mercedes berpenumpang 39 orang bergerak dari arah Cemorosewu ke wisata Sarangan atau dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi, tepatnya di depan warung Aroma Rasa Mbok Sukarni (bus) mengalami gangguan pengereman," ujar Kasat Lantas Polres Magetan AKP Sony, dikutip Selasa (18/6/2024). 

Ilustrasi kecelakaan <b>(Freepik/ rawpixel.com)</b> Ilustrasi kecelakaan (Freepik/ rawpixel.com)

Sopir dan seluruh penumpang panik kala bus tersebut melaju kencang di jalan turunan. Sang sopir lantas menabrakkan bus ke tebing di tepian jalan guna menghentikan laju bus.

"Bus ditabrakkan ke tebing," ucap Sony.

Bus itu akhirnya dapat dihentikan usai menabrak tebing. Bus akhirnya terhindar dari kecelakaan yang lebih fatal.

"Alhamdulillah semua penumpang berjumlah 39 selamat. Bus yang mengalami gangguan pada rem bisa mengendalikan laju menabrakkan ke tebing pinggir jalan," kata Sony.

Halaman
x|close