Vladimir Putin Bakal Bertemu Kim Jong Un di Korut, Bahas Apa Ya?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 11:20
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kim Jong Un dan Vladimir Putin Kim Jong Un dan Vladimir Putin (Vladimir Smirnov/Pool via Reuters)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Rusia, Vladimir Putin kabarnya akan bertemu dengan orang nomor satu di Korea Utara yaitu Kim Jong Un.

Melansir Al Jazeera, Selasa 18 Juni 2024. Kabarnya baik Vladimir Putin dan Kim Un dijadwalkan bertemu pada hari ini di Korea Utara.

Baca Juga:

Pilu Hidup Tanpa Keluarga, Ternyata Profesi Nabila Yoestino Bikin Takjub

Sebelumnya pun pertemuan pertama kalinya antara kedua pemimpin besar itu terjadi pada 2019, saat itu Kim Jong Un mengunjungi Rusia Timur.

"Atas undangan Kepala Urusan Negara RRKD, Kim Jong Un, Vladimir Putin akan melakukan kunjungan kenegaraan yang bersahabat ke Republik Demokrasi Rakyat Korea pada tanggal 18 Juni-19 Juni," ungkap Kremlin salah satu utusan dari Korea Utara.

Sementara kantor berita pemerintah Korea Utara, KCNA mengumumkan kunjungan tersebut, namun tidak memberikan rincian secara detail.

Vladimir Putin terakhir kali mengunjungi Pyongyang pada Juli 2000, empat bulan setelah ia terpilih menjadi Presiden, ia bertemu dengan ayah dari Kim Jong Un yaitu Kim Jong Il.

Selain itu juga, Vladimir Putin berterima kasih kepada Korea Utara karena telah mendukung perang Rusia di Ukraina dan berjanji untuk mendukung Pyongyang dalam mempertahankan kepentingannya terhadap apa yang disebutnya sebagai "tekanan, pemerasan, dan ancaman militer AS".

x|close