Bukan Sembarang Bocil, Nabung Uang Jajan Demi Bisa Kurban Kambing

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 11:44
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Bocil Kurban Kambing Bocil Kurban Kambing (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang bocil di Madura bikin heboh di media sosial karena amal baiknya berkurban kambing. Kambing yang dibeli bocil tersebut adalah hasil menabung dari uang jajannya.

Ia berkurban seekor kambing hasil uang yang ia tabung selama satu tahun. Dengan bangganya, dia mengajak teman-temannya mengantar kambing yang dibelinya untuk disembelih di masjid seperti dikutip akun Instagram Infomdr.

Aksi hebat dilakukan oleh bocah kelas 2 sekolah dasar (SD) bernama Mirza Ukail Arfia (8) asal Dusun Manggisan Kecamatan Burneh, Bangkalan. Ia berkurban seekor kambing hasil uang yang ia tabung selama satu tahun.
Mirza mengatakan, uang yang ia tabung merupakan uang sakunya. Setiap hari, ia menyisihkan sebanyak Rp5.000 hingga Rp8.000.
"Karena ingin beli kambing sendiri saya nabung. Jadi di sekolah kadang beli jajan kadang tidak karena saya tabung," ujarnya, Senin (17/6/2024).
Ia mengaku tertarik untuk membeli hewan kurban karena kerap menonton sapi dan kambing di halaman masjid saat lebaran. Tak hanya itu, saat libur sekolah ia kerap diajak ke pasar hewan oleh ayahnya.
"Iya sering lihat kambing makanya ingin beli juga untuk dikurban. Alhamdulillah bisa beli satu," ungkapnya," tulis akun Infomdr.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO MADURA (@infomdr)

Netizen pun kagum dengan amal baik sang bocil.

"Keren banget," tulis seorang netizen.

"Alhamdulillah.... Barakallah fiikum??," tulis mastiasih.

Halaman
x|close