NATO Sebut Israel Sudah Masuk ke Dalam Jebakan Hamas yang Mengerikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 12:43
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
NATO NATO (NATO)

Ntvnews.id, ItaliaPerdana Menteri Italia Giorgia Meloni telah mengungkapkan dukungannya terhadap Israel. Namun, menurut pemimpin negara anggota NATO ini, Tel Aviv telah terjebak dalam konflik di Palestina.

Dilansir dari Russia Today,, Selasa, 18 Juni 2024, Meloni menegaskan bahwa Israel terlibat dalam pertempuran di Jalur Gaza sebagai respons terhadap serangan tiba-tiba yang dilancarkan oleh kelompok militan Hamas pada awal Oktober 2023.

Pada akhir pekan setelah Konferensi Pers G7 di Italia selatan, Meloni mengajukan panggilan untuk mengakui hak bagi Israel dan Palestina untuk hidup dalam perdamaian dan keamanan.

Serangan Udara Israel ke Kamp Rafah <b>(Reuters TV/ Reuters)</b> Serangan Udara Israel ke Kamp Rafah (Reuters TV/ Reuters)

“Sepertinya Israel sedang terperangkap. Karena perangkap Hamas adalah dengan mengisolasinya. Tampaknya hal ini berhasil,” kata Meloni.

Baca Juga: Senator AS Berikan Dukungan Perintah Penangkapan PM Israel Benjamin Netanyahu

Dia menekankan pentingnya untuk para pendukung negara Israel untuk membuat pernyataan yang tegas tentang keamanannya. 

Meloni mengatakan bahwa Italia sedang mengambil langkah dalam hal ini. Ketika ditanya oleh wartawan mengapa pemimpin G7 tidak mengutuk serangan Israel di Gaza dan krisis kemanusiaan yang terus berlanjut di wilayah tersebut.

PM Meloni menjawab bahwa kita harus ingat bahwa yang memulai semua ini bukanlah Israel, tetapi mereka yang melakukan serangan terhadap warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Halaman
x|close