Camat Sukolilo Keberatan Wilayahnya Disebut Penadah Mobil Curian: Itu Hanya Opini Warganet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 14:52
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Camat Sukolilo Andrik Sulaksono Camat Sukolilo Andrik Sulaksono (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Kawasan Sukolilo di Pati, Jawa Tengah, sudah dilabeli sebagai Kampung Maling karena diduga melekat dengan aksi kriminalitas. Hal ini buntut dari kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang pria pemilik rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52), Kamis, 6 Juni 2024 lalu. 

Usai aksi pengeroyokan tersebut tak sedikit pemilik rental mobil mengadu bahwa kendaraan mereka sudah lenyap ketika memasuki kawasan Sukolilo, Pati. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa wilayah ini sebagai lokasi pengepul mobil bodong. 

Imbasnya, wilayah Sukolilo tersebut saat ini dijuluki sebagai tempat penadah barang-barang curian terutama kendaraan bermotor. Puncaknya, warganet bahkan mulai melabeli wilayah tersebut dengan nama Kampung Maling di Google Maps. 

Desa Sumberkaso, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Desa Sumberkaso, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah (Tangkapan Layar: Instagram)

Mengetahui hal tersebut, Camat Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Andrik Sulaksono membantah wilayahnya disebut sebagai kampung maling dan penadah mobil bodong. Menurut dia, sebutan tersebut hanyalah opini dari warganet yang hanya membaca isu simpang siur.

"Sepengetahuan saya tidak ada kampung penadah atau sebagainya. Itu hanya opini dari warganet yang menyampaikan karena mungkin kesalahan apa yang terjadi kejadian di Desa Sumbersoko," kata Andrik seperti dilansir dari akun TikTok @tvnem6 pada 18 Juni 2024. 

Lebih lanjut, Andrik mengatakan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat di lingkungan kecamatan untuk menindaklanjuti kejadian usai pengeroyokan dan tawuran antar pemuda di wilayahnya. 

Halaman
x|close