Profil dan Harta Kekayaan Andrik Sulaksono, Camat Sukolilo yang Keberatan Disebut Kampung Maling

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 15:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Andri Sulaksono Camat Sukolilo Andri Sulaksono Camat Sukolilo (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah saat ini menjadi perbincangan publik di media sosial setelah viral pengeroyokan terhadap bos rental mobil asal Jakarta sampai tewas. Bos rental tersebut menjadi bulan-bulanan warga karena dituduh sebagai maling mobil. 

Padahal, saat itu ia hanya ingin mengambil kembali mobil miliknya yang diduga dicuri dan ditadah oleh warga di Kecamatan Sukolilo. Hal ini membuat warganet marah dan langsung melabeli kawasan Sukolilo sebagai ‘Kampung Maling’ dan penadah mobil curian. 

Melihat adanya kabar tersebut, Camat Sukolilo Andrik Sulaksono pun tidak terima. Ia mengatakan bahwa desanya dihuni oleh orang-orang yang baik dan taat aturan. Menurutnya, sebutan tersebut hanyalah opini dari publik yang belum tahu kebenarannya. 

"Sepengetahuan saya tidak ada kampung penadah atau sebagainya. Itu hanya opini dari warganet yang menyampaikan karena mungkin kesalahan apa yang terjadi kejadian di Desa Sumbersoko," kata Andrik seperti dilansir dari akun TikTok @tvnem6 pada 18 Juni 2024.

Selain itu, Andrik juga mengaku bahwa pihaknya telah mengumpulkan semua kepala desa dan tokoh masyarakat di sana untuk menindaklanjuti aksi pengeroyokan terhadap bos rental tersebut. Kegiatan ini dilakukan supaya warga tidak main hakim sendiri terhadap sesuatu. 

"Untuk menindaklanjuti beberapa hari terakhir ini istilah yang terjadi di Sukolilo jadi untuk melakukan langkah kepala desa kita kumpulkan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dengan maksud di tingkat desa juga dilakukan seperti itu ," jelas Andrik.

Profil Andrik Sulaksono

Halaman
x|close