Besok KPK Panggil Lagi Staf Hasto

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 19:44
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Staf Hasto, Kusnadi, dan kuasa hukumnya, Petrus Selestinus. Staf Hasto, Kusnadi, dan kuasa hukumnya, Petrus Selestinus.

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi untuk diperiksa sebagai saksi, esok. Pemanggilan dilakukan setelah sebelumnya Kusnadi meminta penjadwalan ulang.

Juru Bicara (Jubir) KPK Tessa Mahardhika mengatakan, Kusnadi dijadwalkan diperiksa besok, Rabu (18/6/2024) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Meski demikian, Tessa tak menjelaskan apa yang akan didalami penyidik nantinya kepada Kusnadi.

"Info sementara Kusnadi dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi besok Rabu," ujar Tessa, Selasa (18/6/2024).

"Untuk materi pemeriksaan belum bisa dibuka ke Publik. Iya (di Gedung Merah Putih KPK)," imbuhnya.

Staf Hasto, Kusnadi hendak melaporkan penyidik KPK ke Bareskrim Polri. Staf Hasto, Kusnadi hendak melaporkan penyidik KPK ke Bareskrim Polri.

Kusnadi sebelumnya meminta jadwal ulang pemeriksaan oleh KPK terkait kasus suap dengan tersangka yang jadi buronan, Harun Masiku. Alasannya, ia mengaku masih trauma dibentak-bentak penyidik KPK.

"Beliau minta penjadwalan ulang, yang bersangkutan berhalangan hadir karena masih trauma karena dibentak-bentak dan dibohongi," ujar pengacara Kusnadi, Ronny Talapessy, Kamis (13/6/2024).

Ia mengatakan, kliennya juga merasa dibohongi oleh penyidik KPK. Kusnadi, menurut Ronny, trauma barang milik pribadinya digeledah penyidik KPK termasuk ATM yang berisi uang Rp 700 ribu.

Halaman
x|close