Jadi Pesakitan Kasus Korupsi, SYL Merasa Ditinggal NasDem

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 11:14
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berbincang dengan pengacaranya, Jamaludin Kudubun di Pengadilan Tipikor Jakarta. Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berbincang dengan pengacaranya, Jamaludin Kudubun di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) merasa ditinggal oleh partai politik yang sebelumnya menaunginya, NasDem. Bahkan, partai pimpinan Surya Paloh itu dinilai ikut menjebloskan SYL dalam perkara dugaan korupsi yang menjeratnya.

"Mau dibilang memerhatikan gimana ya? Dijebloskan, ya iya, mau dibilang memperhatikan rasa-rasanya nggak. Mau dibilang dilepas, begitu," ujar pengacara SYL, Jamaludin Kudubun di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Menurut Jamaludin, SYL yang ditinggal NasDem bukan sebatas penilaian dirinya saja. Tapi juga dari SYL sendiri. 

"Sepertinya beliau (SYL) merasa ditinggal oleh NasDem. NasDem nyaris tidak bertanggungjawab apa pun terhadap Pak SYL hari ini," kata dia.

Jamaludin menyebut sesungguhnya ada hal yang harus turut dipertanggungjawabkan NasDem dalam kasus SYL. Hal itu, kata dia kerap pihaknya sampaikan dalam persidangan.

Walau demikian, Jamaludin mengaku pihaknya masih belum terlalu menuntut pertanggungjawaban itu. Sebab kuasa hukum masih menunggu momen yang tepat dan keterangan yang memperkuat. 

"Kalau teman-teman coba mengamati secara baik, bagaimana perform kami dalam setiap kali persidangan dalam kaitan dengan peran NasDem, itu sebetulnya adalah merupakan … sesungguhnya. Bahwa ada hal yang dipertanggungjawabkan oleh nasdem di situ," papar Jamaludin.

Halaman
x|close