Jazuli Juwaini: PKS kan Punya Kang Aher, Boleh Gak ke Jakarta?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 13:23
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jazuli Juwaini Jazuli Juwaini (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menanggapi perkembangan persiapan Pilkada serentak yang akan datang. Saat ditemui, PKS menyebut calon harus sesuai kriteria dan dibutuhkan juga mesin penggerak partai.

“Dewan Pengurus tingkat pusat (DPTP) yang dipimpin oleh ketua majelis syuro, itu memutuskan siapa daerah ini yang menjadi calon dengan seluruh kriteria-kriteria perimbangannya.” Ujar Jazuli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

“Kalo di PKS itu kalo mau ngusung calon mesin itu gerak, mesin partai, karena kalau itu orang kenal DPP, itu prosesnya dari bawah, gak bisa itu karena kenal dpp langsung nyalip gitu .” Sambungnya.

Berbicara lebih lanjut mengenai proses pencalonan Anies, yang menjadi salah satu kandidat terkuat maju pilkada Jakarta.

Jazuli Juwaini <b>(NTVnews.id)</b> Jazuli Juwaini (NTVnews.id)

“Ya setiap proses ada prosesnya, presiden ada prosesnya, kepala daerah ada prosesnya, kan stempelnya beda-beda, daftar ke KPU nya beda-beda, jadi prosesnya itu berbeda. Jadi Pak Anies adalah salah satu kandidat, diusungkan umpamanya tadi dpd, ya ketemu. Kita ini yang ditunggu oleh struktur ini bukan pertemuan calon kepala daerah dengan pengurus dpw atau dpd tapi usulan resmi dari struktur bawah tadi yang diangkat ke atas.” Ucapnya.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Kriteria Cawagub untuk Dampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Jazuli juga menjelaskan Jakarta sebagai kota besar yang harus diseriusin dalam pemilihan kepala daerahnya.

Halaman
x|close