Bobby Menantu Jokowi Didukung Golkar Nyagub di Pilkada Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 07:17
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Penyerahan surat tugas Golkar untuk Bobby Nasution. (Instagram) Penyerahan surat tugas Golkar untuk Bobby Nasution. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi didukung Partai Golkar untuk maju di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah mengantongi surat tugas dari Golkar guna maju sebagai bakal calon gubernur.

Surat diserahkan langsung Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, bahkan Ketua DPD Sumut Golkar Musa Rajekshah.

"Alhamdulillah, saya telah diberikan surat tugas oleh Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak @airlanggahartarto_official dan Ketua Umum DPD Golkar Sumut, Bapak @musa_rajekshah," tulis Bobby dalam unggahan akun Instagram miliknya, dikutip Kamis (20/6/2024).

Bobby Nasution <b>(Instagram @bobbynst)</b> Bobby Nasution (Instagram @bobbynst)

Dukungan Golkar ini menurut Bobby yang kader Gerindra merupakan sebuah amanah. Yakni amanah untuk memajukan masyarakat Sumut.

"Surat penugasan ini merupakan amanah dan tanggungjawab bagi saya pribadi dan Partai Gerindra untuk mewujudkan harapan masyarakat dan Partai Golkar dalam memajukan Sumatera Utara," kata dia.

Sebelumnya, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku siap maju di Pilgub Sumut 2024. Bahkan, ia tak takut apabila harus menghadapi Bobby Nasution. Sebab, seloroh Edy, keluarga malaikat pun bakal ia lawan jika memang harus dihadapi.

"Saya sama siapa pun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun, kalau boleh kita lawan," ujar Edy di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Halaman
x|close