Disebut Chat SYL Minta Bantuan, Wakil Ketua KPK: Nggak, Foto WA Saya dari Google Itu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 07:18
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Antara) Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Sekjen Kementan) Kasdi Subagyono menyebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pernah meminta bantuan ke eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hal ini ia ketahui lantaran ia melihat langsung chat atau percakapan tersebut.

Alexander Marwata membantah pernah menghubungi SYL dan meminta bantuan. Menurut Alex, fotonya digunakan oleh seseorang pada aplikasi WhastApp (WA) untuk selanjutnya berkomunikasi dengan SYL.

"Percakapan WA antara Mentan dengan seseorang yang menggunakan foto profil saya (kemungkinan foto saya diambil dari Google)," ujar Alex, Rabu (19/6/2024).

Alex memastikan, ia tak pernah memiliki atau menyimpan nomor ponsel SYL.

Syahrul Yasin Limpo <b>(ANTARA)</b> Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

"Saya tidak pernah mempunyai dan menyimpan nomor handphone Mentan atau pejabat Kementan yang saat ini sedang berperkara/sidang di Pengadilan Tipikor," kata dia.

Alex mengaku dirinya sudah pernah diperiksa oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK terkait hal ini. Hasilnya, tak ada bukti pelanggaran etik yang ditemukan Dewas dalam perkara tersebut.

"Saya sudah diklarifikasi Dewas dan sejauh ini tidak ada bukti saya berkomunikasi dengan Mentan atau pejabat Kementan yang sedang berperkara," tuturnya.

Halaman
x|close