PMI Kirim 500 Tenda untuk Pengungsi Gaza Diperbatasan Mesir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 10:19
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Banyuan PMI ke Gaza Banyuan PMI ke Gaza (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI), bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan lokal di Palestina, mengirimkan 500 tenda ke Gaza, Palestina.

Arifin Muh Hadi, Kepala Markas Pusat PMI, mengungkapkan bahwa 500 tenda berukuran 4 X 4 meter, dengan total berat 40 ton, telah diangkut menggunakan tiga truk kontainer ke perbatasan Mesir dengan Gaza pada Rabu, 19 Juni 2024.

Setiap tenda ini dirancang untuk menampung satu keluarga dengan jumlah anggota maksimal empat hingga lima orang.

Anak Palestina <b>(Istimewa)</b> Anak Palestina (Istimewa)

“Tenda-tenda Keluarga bantuan PMI ini telah dilengkapi dengan tools kits, sehingga warga pengungsi dapat mendirikan tendanya secara mandiri maupun dengan fasilitasi Tim Bulan Sabit Merah Mesir, maupun Bulan Sabit Merah Palestina,” katanya, dilansir Antara.

Baca Juga: Panglima TNI Siapkan 3 Pesawat Bawa Warga Palestina ke Indonesia

Arifin mengatakan bahwa pada bulan Juni 2024 ini, PMI sedang dalam proses pengadaan tambahan 500 unit tenda. Dengan demikian, pada akhir bulan Juni, total tenda yang diserahkan untuk pengungsi Palestina diharapkan mencapai 1.000 unit.

Dia menjelaskan bahwa saat ini akses ke Gaza melalui penyeberangan pintu Rafah masih tertutup, tetapi berkat koordinasi dengan Tim Logistik Bulan Sabit Merah Mesir, ada rute alternatif yang dapat digunakan dalam jumlah terbatas, yaitu melalui penyeberangan Karam Abu Salem.

Halaman
x|close