Mesra, Putin Jadi Supir Kim Jong Un Saat Kunjungi Korut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 11:22
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Putin dan Kim Jom Un Putin dan Kim Jom Un (Istimewa)

Ntvnews.id, Pyongyang - Vladimir Putin mengundang Kim Jong Un untuk menaiki limusin Aurus yang mewah, hasil dari kunjungan presiden Rusia ke Korea Utara.

Dilansir dari CNA, Kamis, 20 Juni 2024, kendaraan ini merupakan hadiah dari Putin kepada Kim dan juga digunakan sebagai mobil resmi kepresidenan di Rusia.

Video yang dirilis oleh TV Pemerintah Rusia menunjukkan Putin mengemudikan limusin berlapis baja hitam, dengan Kim duduk di kursi penumpang di samping sopir.

Putin dan Kim Jom Un <b>(Istimewa)</b> Putin dan Kim Jom Un (Istimewa)

Mereka berkeliling di Ibu Kota Pyongyang, melewati jalan yang tampak seperti taman, di mana seorang pria Korea membukakan pintu untuk Kim dan dengan sigap menahan pintu untuk Putin.

Baca Juga: 2 Anak Putin Tiba-tiba Muncul ke Publik, Ini Bentuk Tampilannya

Putin dan Kim berjalan bersama di sebuah jalur setapak yang lebat pepohonan, diikuti oleh seorang pria yang diduga pengawal. Momen ini terjadi setelah keduanya menandatangani perjanjian untuk meningkatkan kerja sama militer antara Rusia dan Korea Utara.

Kesepakatan ini termasuk janji untuk saling membantu dalam pertahanan jika terjadi serangan dari musuh. Kim menyebut hubungan baru ini sebagai "aliansi".

Halaman
x|close