Kisah Pilu, Seorang Ayah Rela Tempuh Jalan Kaki 16 Kilometer demi Kasih Makan Anak dan Istri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 11:32
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ayah Tempuh Perjalanan 16 KM untuk Cari Makan Ayah Tempuh Perjalanan 16 KM untuk Cari Makan (Facebook)

Ntvnews.id, MalaysiaKisah mengharukan datang dari seorang ayah yang berasal dari Malaysia. Ia rela menempuh perjalanan yang sangat jauh, yaitu mencapai 16 kilometer selama kurang lebih 3 jam. Tujuan pria tersebut melakukan hal ini karena ingin memberi makan anak dan istrinya. 

Melansir dari laman Weird Kaya, cerita tersebut awalnya dibagikan oleh pemilik akun Facebook sebuah restoran lokal di Malaysia yang bernama Nasi Kukus Kak Chiq. Awalnya, penjual nasi tersebut mengatakan bahwa dia menerima pesan Whatsapp dari seorang pria. 

Dalam pesan yang diterima Rabu, 12 Juni 2024 sore tersebut, dia menanyakan apakah warung tersebut masih memiliki tambahan makanan untuk ketiga anaknya. Namun, restoran itu sudah tutup pukul 16.00 waktu Malaysia dan memintanya datang pada Kamis, 13 Juni 2024. 

Ayah Tempuh Perjalanan 16 KM untuk Cari Makan <b>(Facebook)</b> Ayah Tempuh Perjalanan 16 KM untuk Cari Makan (Facebook)

Pria itu mengawali perjalanan pukul 07.00 waktu Malaysia. Dia berangkat dari Beranang, Distrik Hulu Langat, Selangor, menuju ke Taman Jasmin, Kajang, Malaysia. Sesampainya di warung tersebut, para staf terkejut melihat perjuangan sang ayah datang jauh-jauh. 

“Jadi dia datang pagi ini dari Beranang ke Taman Jasmin, Kajang. Berangkat lebih awal dari jam 7 pagi. Ternyata karena datangnya jalan kaki guys. Saat kami membuka pakaiannya, dia sudah dipenuhi keringat,” tulis pemilik akun Facebook Info Semasa dilansir Kamis, 20 Juli 2024. 

Perjalanan menuju Taman Jasmin tersebut bukan sulap karena harus menempuh jarak yang sangat jauh dan waktu berjam-jam untuk berjalan kaki. Menurut pantauan dari Google Maps, perjalanan yang harus ditempuh oleh pria tersebut sekitar 16 kilometer. 

Halaman
x|close