Warga Bandung Keracunan Massal Usai Konsumsi Hidangan Hajatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 11:41
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi sakit Ilustrasi sakit (Freepik/ DC Studio)

Ntvnews.id, Bandung - Sejumlah warga di Kampung Karamat RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat diduga mengalami keracunan pada Rabu, 19 Juni 2024.

Kabar tersebut dibagikan lewat unggahan akun Instagram @infobdgbaratcimahi. Dalam keterangan postingan, menyebut Kepala Desa Cikahuripan, Oman Haryanto membenarkan informasi soal keracunan massal tersebut.

"Jadi jumlahnya itu masih terus bertambah, belum bisa dipastikan keseluruhannya berapa. Cuma sampai sekarang, ada 8 yang diperiksa dan dibawa ke Puskesmas dan RSUD Lembang," kata Oman dikutip dari Instagram @infobdgbaratcimahi Kamis, 20 Juni 2024.

Ilustrasi sakit <b>(Freepik)</b> Ilustrasi sakit (Freepik)

Oman menuturkan dugaan keracunan yang dialami warganya tersebut terjadi beberapa jam usai mereka mengonsumsi hidangan hajatan.

Baca Juga: Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Bus di Bandung

Selanjutnya ia juga mengungkap, jika tidak semua warga mengalami keracunan akibat mengonsumsi hidangan hajatan tersebut.

"Hajatannya hari ini (Rabu) gak terlalu besar juga jadi hanya keluarga besar. Yang datang sekitar 50 orang, terus gak semua mengalami keracunan. Saya tanya yang lain juga ada yang baik-baik saja," jelas Oman.

Halaman
x|close