Sebuah Granat Nanas Ditemukan di Kebun Pandeglang, Tim Jibom Polda Banten Lakukan Disposal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 12:10
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi granat nanas Ilustrasi granat nanas (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Penemuan granat nanas di kebun di Pandeglang, Banten, pada hari Jumat (14/06/2024) menggegerkan warga sekitar. Granat tersebut ditemukan oleh warga setempat bernama Parto sekitar pukul 15.30 WIB.

Hal ini pertama kali diketahui melalui unggahan akun media sosial Instagram @interaktive_ pada Kamis (20/6/2024). Berdasarkan informasi dalam unggahan tersebut, salah satu warga setempat mengungkapkan bahwa kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi di desa mereka, melainkan sudah yang kedua kalinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh interaktive (@interaktive_)

Berikut kronologi kejadian penemuan granat berdasarkan informasi dihimpun:

Awalnya, pada Pukul 15.30 WIB. Parto sedang mencangkul tanah di kebunnya ketika menemukan benda keras dan berat yang terkubur di bawah tanah. Setelah mengangkatnya, ia mendapati bahwa benda tersebut adalah sebuah granat nanas yang sudah berkarat dengan kunci cincin pengaman masih terpasang. Menyadari potensi bahaya dari granat tersebut, ia segera bertindak.

Lalu pada Pukul 15.40 WIB. Parto mengamankan granat tersebut dan segera menghubungi Kepala Desa, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas untuk melaporkan penemuan berbahaya ini.

Tak lama kemudian, pada Pukul 16.10 WIB. Anggota Polsek Banjar tiba di lokasi dan segera melakukan pengecekan serta pengamanan sementara terhadap granat tersebut. Mereka memastikan area sekitar aman dari aktivitas warga untuk menghindari kemungkinan ledakan.

Pukul 20.50 WIB. Tim Jibom Sat Brimobda Banten tiba di lokasi dan langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh. Alhasil mereka memutuskan bahwa granat nanas tersebut harus segera dilakukan disposal untuk menghilangkan ancaman potensial.

Halaman
x|close