Keluhan Warga saat Sistem Imigrasi Bandara Soetta Down

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 19:20
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Penumpang di bandara Penumpang di bandara (X lastnfurioud)

Ntvnews.id, Jakarta - Terjadi gangguan sistem imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Kamis, 20 Juni 2024. Diketahaui, sistem imigrasi ‘down’ dan sempat viral di media sosial.

Kabar tersebut turut dibagikan lewat postingan akun X @jesswjk, menginformasikan jika sistem imigrasi mengalami kendala sehingga terjadi penumpukan penumpang pesawat di Bandara Soetta.

Dalam postingan itu juga menyertakan foto yang memperlihatkan penumpukan penumpang.

“Sistem imigrasi bisa down, luar biasa banget dan ga ada org yg tanggung jawab on site @ditjen_imigrasi,” tulis keterangan unggahan tersebut dikutip Kamis, 20 Juni 2024. 

Ilustrasi di bandara Ilustrasi di bandara

Kemudian Ditjen Imigrasi mengatakan jika memang bendar adanya gangguan sistem pada Pusat Data Nasiona sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian.

"Saat ini sedang terjadi gangguan kesisteman pada Pusat Data Nasional (PDN) sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian," terangnya dalam unggahan akun Instagram resmi @ditjen_imigrasi.

"PDN tidak hanya diperuntukkan bagi Ditjen Imigrasi, melainkan pusat penyimpanan dan pengelolaan data milik seluruh instansi pemerintahan di Indonesia,” sambungnya.

Halaman
x|close