Imigrasi Seluruh Indonesia Down, Antrian Penumpang Mengular

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 19:23
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Imigrasi Down Imigrasi Down (Istimewas)

Ntvnews.id, Jakarta - Pusat Data Nasional dilaporkan mengalami masalah teknis pada Kamis ini, yang menyebabkan dampak pada layanan imigrasi.

Informasi ini diketahui dari unggahan di akun X yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, yang menyebutkan bahwa gangguan tersebut memengaruhi semua layanan keimigrasian.

Di sosial media banyak sekali netizen yang mengunggah antrian mengular di bandara akibat insiden itu. 

"Server Pusat Data Nasional (PDN) sedang mengalami gangguan pada hari ini, Kamis (20/06/2024). Hal tersebut berdampak pada seluruh layanan keimigrasian," tulis penjelasan akun tersebut.

Direktorat Jenderal Imigrasi berkomitmen untuk memberikan informasi ketika sistem telah pulih. Namun, sejak unggahan pada pukul 14:59 WIB, belum ada pembaruan terbaru terkait gangguan di akun tersebut.

"Direktorat Jenderal Imigrasi akan segera menginformasikan kembali apabila sistem telah beroperasi dengan normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih," kata Ditjen Imigrasi. Beberapa pengguna juga membagikan gambar suasana di bagian imigrasi yang ramai dengan orang-antri. Kejadian salah satunya terjadi di terminal 2F pada pukul 16:05 WIB sebelumnya.

Sejumlah pengguna juga mengisi linimasa Instagram resmi Direktorat Jenderal Imigrasi. Banyak dari mereka mengalami kesulitan dalam melakukan layanan seperti pembuatan paspor.

Halaman
x|close