Parah! Sistem Imigrasi Bandara Soetta Alami Gangguan, Penumpang Harus Antre hingga 4 Jam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 09:08
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Penumpang di bandara Penumpang di bandara (X lastnfurioud)

Ntvnews.id, Jakarta - Pusat Data Nasional dikabarkan mengalami kendala teknis sehingga mengakibatkan layanan imigrasi di seluruh bandara di Indonesia down sejak Kamis malam, 20 Juni 2024. Sampai Jumat, 21 Juni belum ada informasi resmi dari Ditjen Imigrasi apakah sudah pulih atau belum. 

"Server Pusat Data Nasional (PDN) sedang mengalami gangguan pada hari ini, Kamis (20/06/2024). Hal tersebut berdampak pada seluruh layanan keimigrasian," tulis Ditjen Imigrasi mengabarkan pada Kamis malam, 20 Juni 2024 kemarin. 

Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi sempat memberikan penjelasan atas masalah tersebut. Dalam keterangannya, sistem bakal pulih kembali pada pukul 15.59 WIB. Namun, sampai saat kamis malam, server imigrasi masih tetap mengalami gangguan. 

Imigrasi Down <b>(Istimewas)</b> Imigrasi Down (Istimewas)

"Direktorat Jenderal Imigrasi akan segera menginformasikan kembali apabila sistem telah beroperasi dengan normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih," tulis keterangan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Penyebab layanan imigrasi mengalami gangguan ini karena terganggunya server Pusat Data Nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hal ini sempat dijelaskan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. 

"Sahabat Mido, saat ini sedang terjadi gangguan kesisteman pada Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian," tulis Ditjen Imigrasi melalui akun Instagram resminya. 

Halaman
x|close