Adu Elektabilitas Anies Baswedan vs Ridwan Kamil, Warga Jakarta Lebih Pilih Siapa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 10:14
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (RK) saat ini tengah muncul dalam bursa calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta yang bakal dilaksanakan pada 27 November 2024. Anies bahkan telah menyatakan siap maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. 

Anies sendiri telah menerima dukungan resmi dari DPW PKB Jakarta. Selain itu, beberapa parpol di tingkat wilayah juga sudah mendeklarasikan untuk mendukung Anies Baswedan, seperti DPW PKS DKI Jakarta sampai DPD PDIP DKI Jakarta. 

Di sisi lain, Ridwan Kamil menjadi salah satu nama yang bakal maju menjadi cagub di DKI Jakarta. Ridwan Kamil telah mendapatkan dukungan dari PAN dan Gerindra untuk maju di Pilgub Jakarta. Bahkan, Sufmi Dasco Ahmad telah memberikan surat rekomendasi ke RK. 

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai pada akhir Mei 2024 lalu mengusulkan nama RK ke Jokowi untuk maju di Pilkada Jakarta. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut hasil survei elektabilitas keduanya. 

Anies Baswedan. (Antara) Anies Baswedan. (Antara)

Lembaga Arus Survei Indonesia

Lembaga ini telah melakukan survei terhadap 400 responden di Jakarta dengan rentang waktu pada 23-29 April 2024 lalu untuk mengukur elektabilitas para cagub DKI Jakarta. Lembaga ini menempatkan Ridwan Kamil di posisi puncak dengan elektabilitas 30,5 persen. 

Halaman
x|close