Larangan Adanya HP di Sekolah Mulai Berlaku di Kota Besar Ini, Kok Bisa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 10:22
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi orang main HP Ilustrasi orang main HP (Pixabay/ MarieXMartin)

Ntvnews.id, Los Angeles - Dewan pendidikan di distrik sekolah Los Angeles, Amerika Serikat, telah menyetujui larangan penggunaan ponsel cerdas oleh murid-murid di sekolah.

Dilansir dari reuters, Jumat, 21 Juni 2024, Los Angeles akan menjadi kota pertama yang menerapkan larangan ini di lingkungan sekolah. Setelah mendapatkan suara 5-2 dalam pemungutan suara, dewan pendidikan Los Angeles memerintahkan pengelola sekolah untuk menetapkan aturan yang melarang penggunaan ponsel cerdas dan media sosial oleh siswa di sekolah.

Kebijakan ini akan diterapkan mulai Januari 2025. Dewan pendidikan Los Angeles mengawasi distrik sekolah kedua terbesar di Amerika Serikat, yang mencakup sekitar 492.000 siswa.

  Ilustrasi Anak Sekolah SD <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi Anak Sekolah SD (Pixabay)

"Saya pikir kami menjadi pelopor di sini, agar murid, seluruh kota dan negara bisa menikmati keuntungannya," kata Nick Melvoin salah satu anggota dewan pendidikan LA.

Baca Juga: Pemerintah Tawarkan Program Ini Buat 10 Juta Gen Z Yang Menganggur Dan Tidak Bersekolah

Pengelola distrik sekolah Los Angeles sekarang harus merancang strategi pelaksanaan kebijakan larangan penggunaan ponsel cerdas bagi siswa, termasuk mengatur cara penyimpanan ponsel saat siswa berada di sekolah. Selain itu, pihak distrik juga harus mempertimbangkan pengecualian bagi siswa dengan usia tertentu atau memiliki keterbatasan fisik. 

Halaman
x|close