Anies Baswedan Main Catur Bareng Panji Pragiwaksono Jadi Sorotan, Warganet: Ini Nyindir Kan Pak?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 14:15
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan. (Antara) Anies Baswedan. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini bermain catur dengan Pandji Pragiwaksono hingga menjadi sorotan publik. Momen tersebut berlangsung saat Anies Baswedan menjadi bintang tamu dalam program Podcast Skakmat di YouTube. 

Dalam bincang-bincang sembari bermain catur tersebut, mantan calon presiden itu melakukan pembukaan permainan dengan memajukan dua pion sekaligus. Aturan permainan tersebut sebenarnya tidak boleh dilakukan sehingga menjadi sorotan publik. 

"Dengan segala hormat Pak @aniesbaswedan, mohon maafkan saya yg salah fokus ini. Opening b3 & g3 barengan itu legal move apa bukan sih?" demikian bunyi pertanyaan dari akun X @liberock yang dilansir pada Jumat, 21 Juni 2024. 

Anies Baswedan dan Panji <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Anies Baswedan dan Panji (Tangkapan Layar: YouTube)

Melihat unggahan tersebut menandai dirinya, Anies Baswedan pun tak perlu lama untuk membalas cuitan tersebut. Anies mengklarifikasi bahwa dalam permainan tersebut ia menggunakan aturan yang dipakai di setiap Pos Kamling. 

"Mohon maaf, belajar caturnya di Poskamling, pakai aturan tongkrongan bapak2 tukang ronda," jawab Anies Baswedan.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa dalam permainan catur dibuka dengan memajukan dua pion sekaligus oleh para pecatur non profesional. Walaupun, dalam aturan kompetisi sebenarnya, pembukaan dua pion tersebut tidak diperbolehkan. 

Halaman
x|close