Viral Fenomena Cek Khodam Online di Media Sosial, Ini Link dan Cara Mainnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 14:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Cek Khodam Online atau Ruh Ilustrasi Cek Khodam Online atau Ruh (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan tangkapan layar hasil cek khodam online. Warganet ramai membagikan hasil cek khodam mereka melalui media sosial pribadi. Sejatinya, khodam adalah istilah yang merujuk kepada kekuatan gaib dalam budaya lokal. 

Sebagian masyarakat, terutama di Pulau Jawa, meyakini bahwa khodam adalah penjaga manusia yang didatangkan dari dunia gaib. Khodam terbagi menjadi dua, yaitu jin dan malaikat. Khodam didatangkan oleh sejumlah masyarakat yang menjalankan aktivitas spiritual

Masyarakat tersebut sengaja berburu khodam dengan berbagai syarat yang perlu dipenuhi. Nama khodam ini bisa bermacam-macam, salah satu yang terkenal adalah macan putih. Menariknya, khodam juga bisa dibeli di beberapa desa di Jawa dengan harga fantastis. 

Ilustrasi Cek Khodam Online atau Ruh <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi Cek Khodam Online atau Ruh (Pixabay)

Namun kini, warganet dihebohkan dengan kemunculan cara mengecek khodam secara online di berbagai media sosial, terutama TikTok. Mereka menilai bahwa kegiatan tersebut berlaku sebagai hiburan saja untuk mengisi waktu luang. 

Terkini, muncul game cek khodam secara online yang kerap dipakai oleh seorang konten kreator TikTok. Banyak pengguna yang cukup penasaran untuk mengetahui khodam atau pendamping spiritual mereka yang mendampinginya selama hidup di dunia. 

Berikut cara cek khodam secara online:

Halaman
x|close