Viral! Pengunjung Taman Safari 'Suapi' Sampah Plastik ke Kuda Nil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 19:18
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pengunjung memberikan sampah plastik kepada kuda nil Pengunjung memberikan sampah plastik kepada kuda nil (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Perilaku tak terpuji pengunjung Taman Safari Indonesia kembali menjadi sorotan publik. Sebuah video yang memperlihatkan pengunjung memberikan sampah plastik kepada kuda nil dan memasukkan wortel ke hidung rusa telah viral di media sosial.

Insiden ini diketahui melalui unggahan akun Instagram @fakta.jakarta pada Jumat, (21/6/2024).

Dalam video yang diunggah, terlihat jelas seorang pengunjung dengan sengaja memasukkan wortel ke hidung rusa alih-alih memberikannya ke mulut. Reaksi rusa yang kebingungan dan tersiksa terlihat jelas, membuat banyak netizen marah dan prihatin. "Sumpah nih org beneran masukin tuh wortel ga ke mulut woyyy tapi ke hidung hewannya!!!! Liat aja reaksi hewannya!," tulis @avindadip, pengunggah video.

Tak hanya itu, video juga menunjukkan tindakan pengunjung lain yang melemparkan sampah plastik ke mulut kuda nil. Tindakan ini menuai kecaman keras dari netizen yang merasa tindakan tersebut sangat tidak bermoral dan membahayakan kesehatan hewan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Indo | Fakta Jakarta (@fakta.jakarta)

Reaksi dari netizen sangat beragam, namun umumnya mereka mengecam keras tindakan tersebut dan meminta pihak Taman Safari untuk mengambil tindakan tegas. Banyak yang menyuarakan keprihatinan mereka terhadap kesejahteraan hewan dan menekankan pentingnya edukasi kepada pengunjung tentang bagaimana memperlakukan hewan dengan baik.

Baca Juga:

Apa Itu Khodam yang Viral di Media Sosial? Ini Pengertiannya

Halaman
x|close