Respons Survei Litbang Kompas, Pengamat: Kepercayaan dan Keyakinan Publik bersama Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jun 2024, 18:10
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengamat politik sekaligus Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai adanya kesinambungan kepercayaan dan keyakinan publik terhadap pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto.

Hal ini tergambar dari survei Litbang Kompas terbaru yang mengungkap adanya kesinambungan pemerintahan Jokowi ke Prabowo tentu dilandaskan atas beragam faktor.

Baca Juga:

Litbang Kompas: 57% Warga Percaya Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Terwujud

Ujang menilai dari survei itu tergambar kepercayaan tinggi publik atas dasar banyaknya persoalan bangsa Indonesia seperti persoalan ekonomi, kesehatan, dan lain sebagainya yang faktanya mampu diatasi, baik di masa kepemimpinan Jokowi maupun nanti di masa kepemimpinan Prabowo.

“Keyakinan yang luar biasa dari publik masyarakat Indonesia atas sosok Prabowo-Gibran patut dibanggakan untuk membawa Indonesia menuju negara yang berkesejahteraan, berkeadilan dan diperhitungkan di dunia Internasional,” ujar Ujang kepada wartawan Sabtu (22/6).

Prabowo Subianto, bertemu Erick Thohir dan sejumlah ketum parpol Koalisi Indonesia Maju. (Instagram) Prabowo Subianto, bertemu Erick Thohir dan sejumlah ketum parpol Koalisi Indonesia Maju. (Instagram)

Capaian ini menurutnya menjadi momentum bagus yang luar biasa bagi Prabowo-Gibran untuk dapat mengelola dan membangun Indonesia semakin digdaya dan dapat mensejahterakan rakyat bahkan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan pasca pelantikan 20 Oktober mendatang.

Halaman
x|close