Profil Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN yang Meninggal Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jun 2024, 09:14
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia berduka atas berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, dikabarkan telah meninggal dunia, pada Minggu dini hari tadi.

Hal tersebut diungkapkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu "Meninggal dunia tadi malam sekitar pukul dua, di Rumah Sakit Medistra," kata Said, seperti dikutip dari Antara, Minggu (23/6/2024).

Said juga mengatakan, jenazah Tanri Abeng akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu.

Berikut profil singkat Tanri Abeng

Tanri Abeng lahir di sebuah desa di Pulau Selayar, Sulawesi Selatan pada tanggal 7 Maret 1942. Masa kecilnya penuh dengan lika-liku, di usia 10 tahun beliau harus kehilangan kedua orang tuanya dan tinggal bersama kerabat di Makassar.

Walaupun berasal dari keluarga yang sederhana, Tanri Abeng memiliki tekad yang kuat untuk meraih kesuksesan. Beliau menyelesaikan pendidikannya di Universitas Hasanuddin dan kemudian melanjutkan studi di Graduate School of Business Administration, University at Buffalo, New York, Amerika Serikat, hingga mendapatkan gelar MBA.

Baca Juga:

Halaman
x|close