Chico Hakim Sebut Ahok Prioritas PDIP untuk Pilgub Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jun 2024, 10:00
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sela Rakernas V PDIP. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sela Rakernas V PDIP.

Ntvnews.id, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyatakan jauh lebih siap jika diberikan kesempatan lagi untuk menjadi Gubernur Jakarta. PDI Perjuangan (PDIP) mengungkapkan Ahok merupakan salah satu nama yang diprioritaskan.

"Pastinya, karena memang nama Pak Ahok ini menjadi salah satu yang kami prioritaskan dalam penjaringan di internal kader," ujar Juru Bicara PDIP, Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim, Sabtu (22/6/2024).

Ia menjelaskan, untuk menyelesaikan persoalan di Jakarta memerlukan pemimpin yang sudah punya bukti hasil kerja. Menurut dia, Ahok merupakan salah satu sosok yang punya catatan kesuksesan dalam memimpin Jakarta.

"Karena bagaimanapun juga, untuk menjawab tantangan-tantangan daerah khusus Jakarta ke depannya, masyarakat Jakarta dan kota Jakarta ini memerlukan pemimpin yang memang sudah teruji," tuturnya.

"Memang Pak Ahok harus diakui bahwa kepemimpinannya di Kota Jakarta ini dianggap lumayan paling sukses. Tidak lupa elektabilitas beliau masih sangat tinggi, kalau namanya disandingkan dengan Anies Baswedan dan RK misalnya dalam survei survei beliau kerap ada di nomor satu atau nomor dua bahkan," imbuhnya.

Di samping Ahok, Chico mengatakan terdapat nama-nama kader internal partai yang dipertimbangkan dengan serius. Di antaranya Prasetyo Edi Marsudi, Tri Rismaharini, hingga Andika Perkasa.

"Pak Ahok juga seperti tokoh-tokoh internal kami misal pak Prasetyo Edi Marsudi, Bu Risma, Pak Jarot dan Pak Andika Perkasa adalah nama-nama yang kita pertimbangkan serius untuk dipertimbangkan PDI Perjuangan. Perlu diingatkan bahwa memang PDI Perjuangan akan mengusung kader internal baik itu sebagai calon gubernur idealnya, namun jika harus menjadi nomor dua itu bisa kita bicarakan nanti dengan parpol yang akan kita jalin kerjasama," jelas dia,.

Halaman
x|close