Oreo Tegaskan Dukung LGBT, Auto Diboikot Warganet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jun 2024, 14:06
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dukungan Oreo terhadap LGBT Dukungan Oreo terhadap LGBT (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam merayakan Hari Pride, Oreo kembali menunjukkan dukungannya terhadap komunitas LGBT. Melalui unggahan di akun Instagram resminya.

Dalam unggahan tersebut, Oreo membagikan gambar dua biskuit Oreo dengan kata "PROUD" di tengahnya, yang dikelilingi oleh warna-warna pelangi, simbol dari Pride. Dalam caption-nya, Oreo menulis, "Selamat Hari Pride! OREO bangga mendukung komunitas LGBTQ+ sepanjang tahun dan melanjutkan kemitraan lama kami dengan @pflag untuk mendukung visi mereka tentang dunia yang adil dan inklusif ." tulis unggahan itu.

Namun, unggahan ini mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Ada yang memberikan dukungan, namun tak sedikit yang menunjukkan ketidaksetujuannya. Salah satu komentar dari pengguna Instagram arkswr menulis, "Tombol ngga akan pernah beli lagi," menandakan bahwa mereka akan memboikot produk Oreo.

Dukungan Oreo terhadap LGBT <b>(Tangkapan layar Instagram)</b> Dukungan Oreo terhadap LGBT (Tangkapan layar Instagram)

Langkah Oreo ini merupakan bagian dari tren perusahaan-perusahaan besar yang menunjukkan dukungan terhadap isu-isu sosial dan hak asasi manusia, termasuk hak-hak LGBT. Sementara banyak yang memuji inisiatif ini sebagai langkah positif, ada juga kelompok yang merasa tidak nyaman atau menolak langkah tersebut.

Reaksi keras dari sebagian warganet yang mengancam untuk memboikot produk Oreo mencerminkan betapa polarisasinya isu-isu terkait LGBT di masyarakat.

Namun, Oreo tampaknya tetap teguh pada pendiriannya. Dengan melanjutkan kemitraan mereka dengan PFLAG.

Baca Juga:

Halaman
x|close