Bocah 13 Tahun Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan, Diduga Dianiaya Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jun 2024, 16:45
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Afif Maulana. (Instagram) Afif Maulana. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Bocah 13 tahun ditemukan tewas di bawah jembatan di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Minggu (9/6/2024) lalu. Korban diduga dianiaya polisi.

Korban bernama Afif Maulana yang ditemukan tewas sekitar pukul 11.55 di bawah Jembatan Kuranji. Wakapolres Kota Padang, AKBP Rully Indra Wijayanto, menjelaskan kronologi tewasnya Afif.

"Ini bermula dari laporan pengaduan masyarakat yang pada saat itu akan membuang sampah di bawah jembatan Kuranji," ujar Rully dalam keterangan pers yang diunggah di Instagram Polresta Padang, dikutip Minggu (23/6/2024).

Warga menemukan sesosok mayat anak-anak yang belum diketahui identitasnya. Ia lantas melaporkan temuan tersebut ke Polsek Kuranji.

Usai dilakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP), diketahui mayat tersebut adalah Afif Maulana. Hasil penyelidikan, Afif sebelumnya ikut dalam rombongan konvoi sepeda motor pada Minggu dini hari.

"Pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 dini hari, ada rombongan anak-anak muda konvoi melintasi Jembatan Kuranji, di situ terlihat membawa berbagai macam senjata tajam," kata Rully.

Lalu, petugas Samapta Polda Sumbar yang memang diturunkan khusus untuk mencegah dan mengantisipasi aksi tawuran yang marak terjadi setiap malam Minggu, mengamankan para pelaku. Rully menjelaskan, pihaknya telah memperoleh kesaksian dari Adit yang membonceng Afif pada saat kejadian.

Halaman
x|close